Resep Membuat Chicken Tofu Teriyaki Lembut dan Lezat

Resep dan Cara Membuat Chicken Tofu Teriyaki - Iseng-iseng browsing untuk mencari resep masakan baru dari luaran sana dengan kriteria cara memasak yang simpel namun juga lezat untuk dinikmati bersama keluarga.

Dari sekian banyak resep yang saya jumpai, akhirnya pilihan jatuh pada chicken tofu teriyaki, dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau ini merupakan kudapan yang berasal dari Jepang.
Resep Membuat Chicken Tofu Teriyaki Lembut dan Lezat
sumber gambar : www.justonecookbook.com
Di negara kita, chicken tofu teriyaki ini mungkin mirip-mirip dengan bakwan ayam, bedanya kudapan ini tidak melibatkan tepung sama sekali. Sedangkan hasilnya lebih empuk dan lembut ketimbang bakwan yang melibatkan tepung.

Membuat Sendiri Chicken Tofu Teriyaki Lembut dan Lezat

Setelah melihat penampakannya, kelihatannya enak dan menggoda banget untuk disantap. Jadi kepikiran deh buat coba-coba eksperimen untuk membuatnya sendiri di rumah. Bermodalkan resep aslinya, ternyata ada beberapa bahan yang tidak disukai oleh anggota keluarga (maklum orang kampung :D), jadinya bahan-bahan disesuaikan dan ternyata rasanya tak kalah lezat. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu kita persiapkan.

Bahan Resep Chicken Tofu Teriyaki

  1. 250 gr daging ayam giling/cincang halus
  2. 250 gr tahu putih
  3. 1 btg wortel ukuran sedang, cincang halus
  4. 1 btg daun bawang, iris halus
  5. 1 btr telur ayam
  6. 1 sdt garam
  7. 1/2 sdt lada bubuk
  8. 1 cm jahe, haluskan/parut

Bahan Saus Teriyaki

  1. 2 sdm gula jawa
  2. 2 sdm kecap manis
  3. 1 sdm madu
  4. 1 sdm tepung maizena
  5. 1/2 cm jahe, haluskan
  6. 2 siung bawang putih, cincang halus
  7. 1 sdt minyak wijen
  8. 1 sdm air jeruk nipis

Cara Membuat Chicken Tofu Teriyaki

  1. Membuat saus : langkah pertama yang kita lakukan adalah mempersiapkan saus dengan cara mencampur semua bahan menjadi satu kedalam panci kecil, masak hingga mendidih dan mengental. Angkat.
  2. Peras tahu menggunakan kain bersih biar kadar airnya berkurang, taruh dalam wadah kemudian hancurkan menggunakan ulekan.
  3. Masukkan daging ayam yang sudah digiling atau dicincang halus, wortel, daun bawang, garam, lada bubuk dan jahe yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata.
  4. Masukkan telur ayam, aduk lagi hingga adonan merata dan kalis.
  5. Bentuk bulatan-bulatan kecil sebesar bakso dengan menggunakan sendok, goreng diatas api sedang hingga matang. Angkat.
  6. Sajikan chicken tofu teriyaki bersama dengan saus.
Selain lezat, proses pembuatan chicken tofu teriyaki ini juga mudah semudah membuat bakwan biasa. Jika tak mau repot membuat saus, kita bisa menggunakan saus teriyaki siap pakai yang bisa diperoleh di pasar tradisional maupun modern. Bagaimana ? Tertarik untuk membuat sendiri di rumah ? Selamat bereksperimen dan silahkan di share sekiranya bermanfaat.

Resep Menarik Berikut Juga Layak Untuk Dicoba

Resep Masakan Gulai Dengkul Empuk
Resep Semur Tahu Tempe
Resep Pisang Goreng Kremes
Resep Donat Kentang Lembut
Resep Kue Putri Salju Sederhana
Resep Ayam Goreng Kalasan Asli
Resep Membuat Chicken Tofu Teriyaki Lembut dan Lezat
4/ 5
Oleh