Resep dan Cara Membuat Tahu Isi Udang Super Pedas Hot Jeletot

Resep Tahu Isi Udang Pedas - Tahu isi super pedas, kadang juga dikenal sebagai tahu hot jeletot, gehu bom dan lain sebagainya merupakan kudapan yang bercita rasa pedas dan gurih.

Penikmatnya merupakan para penyuka makanan pedas dikarenakan makanan ini memiliki tingkat kepedasan yang tak biasa. Tentu saja, karena jumlah cabai yang dipakai juga sangat banyak selain isian yang biasa terdapat pada tahu isi reguler.
Resep Tahu Isi Udang, Cara Membuat Tahu Isi Udang
sumber gambar : www.seleranusantara.co.id
Cara membuat tahu isi udang sebetulnya tidak berbeda dengan proses pembuatan tahu isi jenis lainnya. Yang membedakan hanyalah jenis isian yang digunakan dan tentu saja rasanya juga berbeda.

Apalagi dengan penambahan cabe rawit yang bayak pada isian, dijamin rasanya mampu membakar mulut penikmatnya dan mampu mengusir kantuk seketika. Makanan super pedas ini cocok dinikmati di segala suasana terutama sore hari saat jalan-jalan.

Resep Tahu Isi Udang Super Pedas

Untuk menyesuaikan dengan lidah dan perut kita, dan tentunya untuk menyesuaikan dengan selera kenapa kita tidak membuatnya sendiri di rumah. Dengan begitu, kadar atau level kepedasan dapat kita tentukan sendiri.

Bagi yang gemar makan pedas, jumlah cabai bisa diperbanyak dan jika tidak kuat dengan makanan yang terlalu pedas bisa dikurangi jumlah cabainya. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu kita persiapkan untuk membuat tahu isi udang super pedas.

Bahan Resep Tahu Isi Udang Pedas

  1. 10 bh tahu kulit (tahu kopong)
  2. 250 gr tepung terigu (bisa juga 150 gr terigu + 100 gr tepung beras biar bertekstur)
  3. 1 btg daun bawang, iris pendek
  4. 1 sdt garam
  5. 1/2 sdt penyedap rasa (opsional)
  6. Air secukupnya
  7. minyak goreng secukupnya (agak banyak untuk menggoreng deep fry)

Bahan Isian Tahu Pedas

  1. 50 gr udang giling atau cincang
  2. 1 btg wortel ukuran besar, iris memanjang seperti korek api
  3. 50 gr toge (kira-kira segenggam tangan)
  4. 1 btg daun bawang, iris pendek
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 sdt penyedap rasa (opsional)
  7. air secukupnya
  8. minyak untuk menumis

Bumbu Halus

  1. 50 gr cabai rawit atau sesuai selera
  2. 3 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang putih

Cara Membuat Tahu Isi Udang Super Pedas

  1. Membuat Isian : panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu halus hingga harum dan beri sedikit air. Masukkan udang, wortel, toge, daun bawang, aduk rata. Beri garam dan penyedap rasa (opsional) secukupnya. Tumis hingga toge dan wortel layu serta airnya mengering. Angkat dan sisihkan.
  2. Ambil tahu kulit, sayat memanjang di salah satu sisinya menggunakan pisau.
  3. Masukkan isian melalui lubang yang telah dibuat, lakukan hingga semua tahu terisi.
  4. Adonan kulit : ambil wadah yang agak lebar, masukkan tepung terigu, daun bawang, garam dan penyedap rasa (opsional). Beri air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga membentuk adonan yang agak lembek seperti bubur, jangan terlalu encer karena nanti akan sulit menempel pada tahu.
  5. Masukkan tahu yang sudah diberi isian kedalam adonan terigu, gulingkan hingga seluruh permukaan tahu ditutupi adonan terigu.
  6. Panaskan minyak goreng dan goreng tahu isi udang super pedas dengan tehnik menggoreng deep fry.
  7. Goreng hingga kulit/lapisan terigu berwarna kecoklatan.
  8. Angkat dan sajikan selagi panas / hangat.
Tahu isi udang super pedas paling nikmat disantap dalam keadaan panas/hangat, cita rasanya yang pedas dapat membangkitkan gairah sampai-sampai keringat mengucur deras. Cara membuat tahu isi udang super pedas cukup mudah sehingga bisa kita buat sendiri di rumah.

Dengan level kepedasan yang bisa ditentukan sesuai selera serta isian yang dapat divariasikan sesuai keinginan membuatnya top markotop, maknyusss. Ingin mencoba resep tahu isi udang ini di rumah ? Selamat berkreasi ya bund ! Ada juga nih martabak telor mini isi daging ayam yang maknyusss !

Atau Coba Resep Menarik Lainnya Berikut Ini

Resep Pisang Goreng Kremes
Resep Donat Kentang Lembut
Resep Kue Putri Salju Sederhana
Resep Ayam Goreng Kalasan Asli
Resep Tempe Goreng Tepung Renyah
Resep Capcay Goreng Sederhana
Resep dan Cara Membuat Tahu Isi Udang Super Pedas Hot Jeletot
4/ 5
Oleh