Resep dan Cara Membuat Puding Susu Sederhana Topping Buah

Resep Puding Susu Sederhana - Puding susu merupakan kreasi puding sederhana yang cukup banyak diminati. Puding jenis ini memang paling gampang dibuat, namun rasanya sangat mantap dengan tekstur yang lembut.

Sebenarnya, puding susu banyak dijual dipasaran dalam bentuk instan berbagai merk. Jadi tinggal tambah air kemudian dimasak hingga mendidih. Namun ada kalanya kita kesulitan mendapatkan puding instan, atau sekedar iseng mengisi waktu luang dengan membuat kreasi puding.
Resep Puding Susu Sederhana, Cara Membuat Puding Susu Sederhana
Puding Susu Topping Buah
>> Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Oreo
Nah, kali ini kita akan membuat puding susu dari bahan yang sederhana yaitu susu kental manis. Cara membuat puding susu sederhana berbahan dasar susu kental manis memang sangat mudah. Bahkan bagi yang tidak memiliki skill memasak sekalipun.

Pada dasarnya, puding susu dibuat dengan mencampurkan susu dengan bahan dasar utama puding. Dimana bahan dasar puding biasanya berupa tepung atau bisa juga agar-agar. Ya, memang sesimpel itu.

Tergantung kreatifitas kita untuk mengkreasikan puding yang kita buat. Kita bisa menambahkan isian, membuat lapisan, atau menambahkan topping. Semua kembali kepada imajinasi masing-masing.

Resep Puding Susu Sederhana

Kali ini, kita akan membuat puding susu paling sederhana. Meski sederhana, rasa dan teksturnya bakal membuat lidah termanjakan. Untuk variasi seperti topping atau isian, silahkan dikreasikan sendiri. Disini kita menggunakan buah cherry sebagai isian dan topping.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang kita perlukan untuk resep puding susu sederhana kita kali ini. Dibawah ini juga disertakan cara membuat puding susu sederhana melalui step by step. Yuk simak selengkapnya!
>> Resep dan Cara Membuat Puding Ubi Ungu Nan Cantik

Bahan Resep Puding Susu Sederhana

  1. 2 bks agar-agar plain
  2. 50 gr gula pasir
  3. 100 ml susu kental manis
  4. 250 ml susu cair
  5. 4 gelas air
  6. buah cherry secukupnya untuk isian dan topping (bisa diganti buah lain sesuai selera)

Cara Membuat Puding Susu Sederhana

  1. Siapkan panci, satukan semua bahan seperti agar-agar, gula pasir, susu kental manis, susu cair, dan air. Buah cherry tidak akan kita masak ya, cuma sebagai isian setelah puding jadi.
  2. Aduk rata campuran puding tersebut. Pastikan tidak ada bahan yang menggumpal.
  3. Panaskan campuran puding hingga mendidih sambil terus diaduk, pastikan semua bahan sudah larut. Didihkan selama kurang lebih 5 menit.
  4. Matikan api, diamkan selama kurang lebih 5-10 menit atau sampai uap panasnya hilang.
  5. Siapkan cetakan puding. Masukkan potongan buah cherry dan tuangkan puding kedalam cetakan.
  6. Diamkan puding hingga menggumpal dan memadat. Jika sudah cukup dingin, puding bisa dimasukkan kedalam lemari es agar proses penggumpalan lebih cepat.
  7. Sajikan puding dengan topping buah cherry atau sesuai dengan selera.
>> Resep dan Cara Membuat Puding Jagung Manis Spesial
Sesimpel itu. Cara membuat puding susu sederhana memang sesederhana kelihatannya. Bahkan bagi yang tidak memiliki keahlian memasak pun bisa membuat puding dengan yang cantik.

Bagi kalian yang suka berkreasi, silahkan kreasikan resep puding susu sederhana ini sesuai keinginan. Kalian bisa mengganti bahan isian dengan bahan lain, atau bisa juga membuat lapisan untuk membuatnya lebih terlihat cantik. Selamat mencoba ya!
Resep dan Cara Membuat Puding Susu Sederhana Topping Buah
4/ 5
Oleh