Resep dan Cara Membuat Es Kopyor dari Agar-Agar

Resep Es Kopyor Agar-Agar - Es kopyor agar-agar merupakan minuman yang sangat menyegarkan terutama jika dinikmati pada siang hari saat panas terik. Es kopyor juga cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa, selain menghilangkan dahaga, es kopyor juga memiliki tekstur yang lumer layaknya kelapa muda. Dan ternyata, cara membuat es kopyor dari agar-agar ini sangat mudah lho, tentunya dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh di sekitar kita. Yuk kita coba membuatnya !
Resep Es Kopyor Agar-Agar, Cara Membuat Es Kopyor dari Agar-Agar
Sumber gambar : www.resepumi.com
Es kopyor kita kali ini menggunakan bahan baku berupa agar-agar powder dengan rasa reguler atau rasa plain. Dan sebagai bahan pelengkapnya, kita akan menggunakan sirup cocopandan dengan tambahan susu kental manis agar rasanya lebih legit dan gurih. Kebayang kan, menikmati segelas es kopyor buatan sendiri saat siang hari tentunya dapat mengusir dahaga dan mengembalikan mood. berikut ini bahan-bahan dan cara membuat es kopyor dari agar-agar dengan mudah.

Resep Es Kopyor Agar-Agar Spesial Segar

Cara membuat es kopyor dari agar-agar tidaklah sulit seperti yang kita bayangkan, bahan-bahannya mudah diperoleh dengan harga yang terjangkau. Walau begitu, untuk mendapatkan hasil yang cantik dengan rasa yang enak memang diperlukan ketelatenan serta pengalaman, dan seiring waktu dengan beberapa kali membuat saja kita akan menguasainya. Apa yang harus kita persiapkan sebelum membuat es kopyor ? Berikut ini adalah daftar bahan-bahannya beserta langkah-langkah mengenai cara membuat es kopyor.

Bahan Resep Es Kopyor Agar-Agar

Bahan Kopyor

  1. 1 bks Agar-agar
  2. 50 gr Gula pasir
  3. 250 ml Santan
  4. 1/2 sdt Vanili bubuk
  5. 100 ml Air
  6. 1 Bongkah es batu besar untuk menggumpalkan kopyor

Penyajian

  1. Sirup cocopandan
  2. Susu kental manis
  3. Es batu

Cara Membuat Es Kopyor dari Agar-Agar

  1. Campur semua bahan kopyor kemudian didihkan, angkat dan biarkan agak dingin.
  2. Ambil kira-kira 1 sendok sayur dan siramkan pada bongkahan es batu, biarkan menggumpal dan setelah menggumpal pindahkan kedalam air es.
  3. Lakukan proses tersebut hingga bahan kopyor habis.
  4. Untuk menyajikannya, tuang sirup cocopandan kedalam gelas saji.
  5. Masukkan kopyor dan es batu, tambahkan susu kental manis diatasnya.
  6. Selamat menikmati !
Bagaimana, cara membuat es kopyor dari agar-agar ternyata relatif mudah bukan ? Silahkan di share sekiranya resep es kopyor agar-agar ini bisa bermanfaat dan memberikan kalian inspirasi. Selamat mencoba !

Coba Juga Resep Menarik Lainnya Berikut Ini

Resep Nasi Goreng Seafood
Resep Puding Coklat Oreo
Resep Kue Bawang Renyah
Resep Gurame Asam Manis
Resep Membuat Coklat Lolipop Lucu
Resep dan Cara Membuat Es Kopyor dari Agar-Agar
4/ 5
Oleh