Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu Kental Manis Sederhana

Resep Puding Coklat Susu Kental Manis - Salah satu jenis puding yang paling gampang dibuat namun rasanya mantap banget. Selain gampang, puding jenis ini juga murah meriah karena menggunakan bahan-bahan yang sangat sederhana.

Meskipun begitu, puding coklat susu sederhana seperti ini bisa menjadi alternatif makanan penutup yang lezat. Dengan persiapan yang singkat, puding jenis ini bisa dibuat di sela-sela kesibukan sehari-hari.
Resep Puding Coklat Susu Kental Manis, Cara Membuat Puding Coklat Susu Sederhana
Puding Coklat Susu Kental Manis
>> Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus Keju
Karena menggunakan bahan-bahan yang sangat sederhana, cara membuat puding coklat susu sederhana ini memang sangat mudah. Prosesnya juga cukup singkat, kecuali jika kita berniat membuat puding yang berlapis.

Puding coklat susu ini bisa kita buat hanya dengan bahan tambahan berupa susu kental manis coklat. Sebagai bahan utamanya, kita bisa menggunakan agar-agar powder rasa coklat atau bisa juga rasa plain (tanpa rasa).

Jika punya stok coklat bubuk, tentunya agar-agar akan semakin mantap. Namun ini bersifat opsional ya, karena tanpa coklat bubuk pun, puding tetap lezat.

Resep Puding Coklat Susu Kental Manis

Dalam resep kali ini, kita akan menggunakan bahan-bahan yang lebih lengkap. Namun tentunya bersifat opsional ya, artinya kalian bisa menyesuaikan dengan bahan-bahan yang tersedia. Bisa dibuat dengan bahan komplit atau juga seadanya.

Berikut adalah daftar bahan-bahannya, yang kita gunakan pada resep puding coklat susu kental manis kali ini. Untuk mempermudah, kalia bisa mengikuti cara membuat puding coklat susu sederhana melalui step by step di bagian bawah.
>> Resep dan Cara Membuat Puding Susu Sederhana Topping Buah

Bahan Resep Puding Susu Kental Manis

  1. 1 bks agar-agar powder rasa coklat / rasa plain
  2. 100 ml susu kental manis coklat
  3. 50 gr coklat bubuk (opsional)
  4. 50 gr gula pasir (opsional / jumlah sesuai selera)
  5. 450 ml air (+/- 2-3 gelas)
  6. susu kental manis coklat untuk topping

Cara Membuat Puding Coklat Susu Sederhana

  1. Siapkan panci. Masukkan agar-agar, susu kental manis, coklat bubuk, gula pasir dan air. Aduk rata.
  2. Panaskan campuran puding diatas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih. Biarkan mendidih beberapa saat kemudian segera matikan api.
  3. Diamkan puding beberapa saat hingga uap panasnya hilang.
  4. Setelah tidak terlalu panas, tuang puding kedalam cetakan dan tunggu hingga dingin dan menggumpal.
  5. Jika puding sudah tidak terlalu panas, masukkan puding kedalam lemari es agar puding lebi cepat menggumpal.
  6. Sajikan puding dalam keadaan dingin dengan siraman susu kental manis coklat.
>> Resep dan Cara Membuat Puding Buah Naga Merah Spesial
Sangat gampang bukan? Cara membuat puding coklat susu sederhana memang sesimpel dan sesederhana itu. Tidak memerlukan banyak alat dan tidak memerlukan keahlian khusus memasak. Juga hemat waktu dan hemat pengeluaran.

Karena sangat sederhana, resep puding coklat susu kental manis ini bisa kita coba kapan saja selagi memiliki sedikit waktu senggang. Persiapannya yang cukup singkat membuat kudapan ini cukup populer dijadikan sebagai alternatif untuk menu dessert. Selamat mencoba!
Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu Kental Manis Sederhana
4/ 5
Oleh